Tuesday 15 December 2020

Cara Daftar Ujian SNMPTN

panduan daftar SNMPTN
SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Adalah sebuah program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa yang berprestasi akademik tinggi untuk memperoleh pendidikan tinggi atau dapat berkuliah di perguruan tinggi negeri. Semakin tahun akan semakin banyak sekali peserta ujian dan sekaligus pesaing Anda dalam memperebutkan bangku di perguruan tinggi negeri favorit, karena peserta pada tahun sebelumnya yang gagal lolos SNMPTN juga dapat mengikuti lagi.

Nah, oleh sebab itu sebagai siswa kita harus perlu untuk memperbanyak belajar dan persiapan dalam menghadapi ujian tersebut demi mendapatkan apa yang kita inginkan. Yaitu dengan penggabungan berlatih mengerjakan latihan soal dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kemudahan saat mengerjakan Tes SNMPTN.


 Oiya, ada juga aplikasi latihan soal yang bisa Anda gunakan untuk latihan soal, terlebih aplikasi tersebut bisa diinstal di Smartphone Android kamu, sehingga kamu bisa belajar dan mengerjakan latihan soal dimana saja dan kapan saja tanpa harus bosan :) Info klik di Aplikasi Latihan Soal SNMPTN

Buat terdaftar sebagai peserta SNMPTN, Sekolah harus punya Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), lalu mengisikan data sekolah berikut data siswa seperti nilai rapor dari semester 1-5 di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Jika sekolah sudah terdaftar di PDSS, pastinya siswa di sekolah tersebut punya Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
  1. Siswa Pelamar, menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
  2. Siswa Pelamar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
  3. Pelamar program studi keolahragaan dan seni harus mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh Kepala Sekolah dan/atau siswa menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
  4. Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
Tata cara dan persyaratan sudah diberitahu, nah, jika menemui kesulitan, atau informasinya kurang jelas, bisa tanyakan langsung ke kepala selolah, mengunjungi websitenya, atau bisa juga hubungi call center di 0804-1450-450

No comments:

Post a Comment

Infokan kepada kami bila anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi mengenai pendaftaran atau ada link download yang error.
Terima Kasih.